Minggu, 29 Juni 2014

(Curhat) Puasa Pertama 1435 H

Alhamdulillah...Taun ini masih dipertemukan kembali dengan ramadhan yang sangat dirindukan umat muslim sedunia. Masih diberi kesempatan untuk terus memperbaiki diri agar menjadi umat yang taat.
Puasa pertama taun ini, bangun jam4. Ya emang kesiangan sih. Hehe Biasanya bangun jam3 atau sebelum itu buat nyiapin menu sahur. Untung aja ada lauk ikan kering di toples. Alat makan segala macem mah udah siap dari semalem.
Kok bisa kesiangan? Efek semalem ketiduran dan nggak denger alarm -_- Serumah juga sama aja, semalem tidur tengah malem. Entah pada ngapain. Chika, adek pertamaku paling kebo. Ternyata dia abis baca buku dan baru tidur sekitar 2jam dari dia bangun saur, gitu kata Marsya, adek keduaku.
Abis saur kelar langsung dah capcus cuci-cuci semua tuh piring, gelas ama temen-temennya, biar ntar pagi sampe siang selaw bisa maen gitu atau ngapain. Eh dipanggil dah buat sholat subuh sama adzan, pergilah ke masjid buat sholat berjamaah. Emang paling enak tuh sholat di awal waktu dan di masjid, udah nggak ada tanggungan-tanggungan lagi, pahalanya lebih gede pula :)
Alhamdulillah...Semalem tidur masih merasa hampa, sekarang udah lebih tenang. Semoga begitu seterusnya yak. Lumayan lega lah udah curhat sama kangmasntan soal kehampaan yang aku rasain. Bukannya modus apa gimana, tapi emang cuman dia yang ngerti gimana aku, baik buruknya sifat sikapku. Secara udah kenal dari jaman SMP gitu. Hehe
Intinya dari hasil curhat semalem adalah...jangan terlalu terpaku sama satu orang dulu, carilah beberapa prospek sekalian. Jadi nggak cuma berharap sama satu orang aja dan ketika tiba-tiba ditinggal nggak kaget. Dan yang jelas kenali dulu lah orangnya gimana. Jangan gampang terbujuk dengan kata-kata yang mendadak manis menyejukkan hati. Yaaah siapa sih yang tau isi hati dan suasana orang, yang sebenernya gimana.
Emang kudunya itu cuma berharap sama Allah SWT aja kok. Semoga ramadhan taun ini semakin mendewasakanku dan membawaku menjadi umat-Nya yang taat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar