ANALISIS VERBAL
TEKS :
1.
Headline : Be Serious.
Be Playful
2.
Sub headline: The New
SONY VAIOTM Duo 11. Whatever you want it to be.
3.
Body: whatever you want
to play seriously or add a little bit fun to your busy day, ....
FONT :
-
Pada bagian SONY
menggunakan font serif
-
Pada bagian VAIO
menggunakan font sans serif,dekoratif
-
Bagian headline,subheadline,
dan body menggunakan font sans serif
ANALISIS VISUAL
GAYA DESAIN
-
Gaya desain yang
digunakan pada iklan ini cenderung pada gaya desain moderenisme karena komposisi
antara gambar ilustrasi, foto dengan tipografi seimbang.
ILUSTRASI
-
Adanya penggambaran
laptop dan seorang wanita karir yang menggambarkan maksud dari headline BE
SERIOUS
-
Laptop yang berisi
gambar seorang wanita bermain kuda putar menunjukkan maksud dari headline BE
PLAYFUL
WARNA
-
Warna yang dipakai pada
iklan ini menggunakan warna yang soft pada bagian latar dan warna hitam pada
ilustrsi foto lapto sesuai dengan produk yang dikeluarkan. Warna yang digunakan
menampilkan kesan menarik dan indah serta efek fun.
KOMPOSISI
-
Irama/alur : alur baca
dari iklan ini dari tengah ke bawah
-
Kesatuan : kesatuan
iklan ini teerhubungkan dengan adanya gambar dan tulisan yang saling
menjelaskan maksud dari iklan tersebut dibuat.
-
Keseimbangan :
keseimbangan antara gambar dan tipografi sudah seimbang karena peletakan gambar
dan tipografi sudah rapi
-
Fokus : fokus iklan ini
berada pada headline BE SERIOUS BE PLAYFUL dengan penggambaran ilustrasi nya.
SASARAN IKLAN
DEMOGRAFIS
-
Usia : 16-50 tahun
-
Penghasilan minimal
sekitar 3,5 juta rupiah
GEOGRAFIS
-
Daerah perkotaan
terutama kota-kota besar, dimana persaingan gadget tinggi dan kebutuhan akan
laptop yang selalu up to date sebagai alat utama untuk bekerja.
PSIKOLOGIS
-
Ditujukan lebih kepada
bussinesmen yang memiliki mobilitas kerja yang padat sehingga mereka terkadang
tidak memiliki swaktu untuk refreshing.
-
Untuk pencinta gadget
yang selalu up to date terhadap perkembangan jaman.
REDESAIN IKLAN “SONY
VAIO”
ANALISIS VERBAL
TEKS
1. Headline
: The New SONY VAIO TM Duo 11. Whatever you want it to be.
2. Sub
headline : Be Serious. Be Playful
FONT
-
Semua tipografi dalam
redesain ini menggunakan jenis font sans serif kecuali tulisan SONY menggunakan
serif karena merupaka brand dari produk dan tidak dapat diubah.
ANALISIS VISUAL
GAYA DESAIN
-
Gaya desain yang
digunakan untuk mendesain ulang iklan ini menggunakan gaya desain International
Typhographic Style.
ILUSTRASI
-
Gambar seorang
bussinesman dengan tulisan Be Serious di sebelahnya yang menunjukkan bahwa
produk ini dapat diunggulkan untuk memudahkan pekerjaan dengan
aplikasi-aplikasi yang terdapat di dalamnya.
-
Gambar seorang
laki-laki dengan pakaian casual dengan raut muka yang senang dan membawa produk
yang sama dengan bussinesman yang di atas serta tulisan Be Playful di
sampingnya, menunjukkan bahwa selain unggil dalam aplikasi-aplikasi pekerjaan,
produk ini juga memiliki aplikasi-aplikasi yang dapat dibuat bermain atau
refreshing.
-
Tulisan “ The New SONY
VAIOTM Duo 11. Whatever you want it to be.” , memeperjelas bahwa
produk ini dapat digunakan sesuai dengan keinginan kita, untuk hal-hal serius
sepeerti bekerja atau hal-hal yang menyenangkan seperti bermain game.
WARNA
-
Warna yang digunakan
pada redesain ini menggunakan warna netral hitam,gradasi abu-abu dan putih,
karena warna-warna tersebut melambangkan warna brand. Sebab sebagian besar
produk laptop dominasi dengan warna abu-abu,hitam dan putih.
KOMPOSISI :
-
Irama/alur : alur baca
redesain iklan ini dari tengah – atas – bawah.
-
Kesatuan : kesatuan
gambar ini terlihat dari ilustrasi yang sesuai dengan tipografi headline.
-
Keseimbangan :
keseimbangan redesain iklan ini dapat terlihat dari seimbangnya tipografi,
ilustrasi, dan white space yang sesuai dengan gaya desain yang diminta.
-
Fokus : fokus redesain
ini terdapat di tengah pada tulisan “The
New SONY VAIO TM Duo 11. Whatever you want it to be.”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar