Rabu, 20 Maret 2013


Cinta adalah perasaan kasih sayang  untuk saling berbagi dengan sesama kita. Dengan cinta seseorang dapat membuat hidupnya bahagia dengan orang lain. Namun kenyataannya banyak orang yang salah mengartikan arti dari ketulusan cinta. Sehingga banyak dari mereka yang jatuh ke dalam dosa . Pergaulan bebas, pemerkosaan dan pembunuhan. Hubungan seks dapat kita lakukan apabila kita sudah mematuhi aturan yang sudah di tetapkan oleh ALLAH maupun manusia jangan kita merusak hidup kita dengan seks bebas dan di saat kita dalam kondisi terpuruk narkoba menjadi pilihan utama dalam kehidupan kita, kita melupakan TUHAN , keluarga dan sahabat kita. Apabila kita salah mengartikan cinta maka kita akan  jatuh ke dalam  pencobaan.Oleh karena itu pahamilah arti ketulusan cinta itu seperti apa karena cinta yang sejati sesungguhnya hanya kita dapatkan di dalam TUHAN dan jadilah pribadi yang menjadi garam dan terang bagi orang lain.

A.   TANGGAPAN
Pada zaman seperti sekarang memang pergaulan dalam kehidupan manusia telah mengalami kemerosotan moral. Hal ini dapat dilihat dari beberapa survei lembaga yang menangani narkoba dan seks, lembaga pemerintahan yang mencatat pertumbuhan penduduk, berita harian tentang narkoba dan seks.
Tentunya dalam agama kita masing-masing terdapat perintah dan larangan tentang bagaimana hidup yang seharusnya. Namun sekarang banyak manusia yang mengatasnamakan segala perbuatan dalam hubungan pacaran atas nama cinta. Padahal cinta yang sesungguhnya tidak seperti itu. Ada juga yang menggunakan narkoba sebagai pelarian dalam hidupnya. Hal ini tentu membuat kita semakin merasa miris dengan perkembangan kehidupan manusia yang semakin buruk.
Namun kita bisa memperbaiki keburukan itu dengan memulai dari diri kita sendiri. Jika kita berani untuk mengambil sikap menuju arah yang lebih baik, maka kita bisa meningkatkan taraf hidup moral manusia.

B.   SARAN
Cinta memang ada dalam setiap bagian dari hidup manusia. Tanpa cinta, mungkin hidup manusia akan hambar. Namun, jika kita tidak memaknai apa itu cinta yang sesungguhnya, maka dalam sebuah hubungan dapat terjerumus ke dalam seks yang kita tahu hal tersebut dilarang dilakukan jika belum menikah.
Kita sebagai manusia sudah seharusnya bisa menjaga diri agar tidak terjerumus ke dalam seks. Dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan banyak belajar apa yang benar dalam agama agar tidak terjerumus ke dalam lembah hitam yang dapat menghancurkan diri.
Tidak ada kata terlambat untuk berubah karena TUHAN itu Maha Pengampun. Ingatlah, perbuatan yang buruk akan merusak kebiasaan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar